Rabu, 15 Oktober 2008

setelah berhubungan keluar darah

________________________________________
ani, 31 Jul 2005 19:34:52 WIB

tiga tahun kami sudah menikah, tapi sampai saat ini kami belum punya keturunan. saya telah mengalami dua kali keguguran.setelah dikiret, menstruasi saya tidak teratur kadang -kadang sampai sebulan lebih mengalami menstruasi dan setiap habis berhubugan saya slalu keluar darah. hal tersebut saya konsultasi ke dokter sepesialis kandugan dan setelah diberi obat, menstruasi saya kembali normal. kejadian tersebut terjadi sampai tiga kali.kami jadi takut setiap berkunjung ke sepesialis kandugan obatnya slalu berbeda-beda sampai skarang saya belum kembali normal. perlu dokter ketahui bahwah suami saya adalah seorang perokok berat. obat apa kira2 yang cocok buat saya untuk membuat kandungan saya kuat dan cepet punya anak??
________________________________________
Ibu Ani Yth, Terima kasih atas konsultasinya. Bila membaca masalah yang ibu hadapi, rupanya perlu penanganan yang serius terhadap kehamilannya ini. Bila telah berobat beberapa kali ke dokter spesialis kandungan di daerah ibu tetapi belum ada perkembangan, untuk lebih jelasnya saya sarankan ibu untuk berobat ke Rumah Sakit yang memiliki sarana lebih lengkap, yang memiliki bagian khusus dalam menangani masalah infertilitas seperti yang ibu alami ini. Tempat yang saya sarankan misalnya di Jakarta atau minimal di Ibu Kota Propinsi. Penanganan masalah ibu ini perlu pemeriksaan yang lebih lengkap dan seksama, seperti pemeriksaan hormon, USG transvagina, HSG atau bila perlu pemeriksaan imunologi seperti ACA atau pemeriksaan TORCH. Demikian, terima kasih. (dr Ferry SpOG)

Tidak ada komentar: